Menu

TRIK TRAVELING YANG SIMPEL DAN PRAKTIS

Trik Traveling Simpel Dan Praktis

Trik traveling

Trik traveling yang simpel dan praktis untuk keluarga anda, @frilby.com

Liburan akhir tahun sudah di depan mata, Anda harus tahu trik traveling yang cocok. Anda dan keluarga pasti tengah merencanakan untuk berlibur ke suatu tempat. Alangkah merepotkannya jika harus membawa begitu banyak koper serta peralatan yang dibutuhkan selama berlibur.

Belum lagi jika harus pergi ke sebuah tempat atau negara yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Simak panduan kami agar liburan Anda tetap praktis dan simpel sehingga liburan berjalan lancar.

  1. Cari tahu dan pelajari sedikit jika Anda berencana akan pergi ke sebuah negara yang belum pernah disambangi sebelumnya. Cari dari internet mengenai objek wisata, mata uang dan transportasi serta akomodasi yang ada disana.
  1. Biasanya sepulang berlibur, jumlah tas atau koper akan lebih banyak daripada saat kita berangkat karena banyaknya oleh-oleh yang dibeli. Untuk itu usahakan untuk membawa sedikit koper saja dan satu buah tas kecil piranti menyimpan benda berharga seperti dompet, ponsel atau pasport.
  1. Gunakan alat tukar yang fleksibel. Bawa kartu ATM atau kartu kredit yang bisa diterima di banyak negara sehingga Anda tak kerepotan membawa uang tunai. Namun, tetap sediakan sedikit uang kecil dengan mata uang yang berlaku untuk berjaga-jaga sebagai alat pembayaran seperti ongkos taksi, kereta, bis dan lain sebagainya.
  1. Jangan sampai Anda tersesat. Bawalah peta dalam tas dan biasanya beberapa tipe ponsel tertentu juga sudah memiliki aplikasi peta atau GPS penunjuk arah di berbagai tiap negara.
  1. Tak ada salahnya mempelajari sedikit bahasa asing untuk bertanya. Pelajari cukup bahasa percakapan sehari-hari saja untuk memudahkan Anda berkomunikasi. Jangan khawatir, lagi-lagi teknologi sudah sangat maju dan Anda sudah dapat memiliki aplikasi kamus bahasa asing dalam genggaman di ponsel Anda.
  1. Jika Anda tidak yakin dengan makanan yang disajikan di beberapa restoran tertentu di suatu negara, untuk amannya lebih baik bersantap di restoran franchise cepat saji karena makanan yang dijual hampir seragam menunya di semua negara.

Sekarang Anda sudah siap untuk berlibur dan jangan lupa membeli oleh-oleh dan cinderamata. Selamat berlibur!