Menu

Tips Pakai Sepatu Berujung Lancip Tanpa Sakit

Alexander Wang shield front ankle boots

Alexander Wang shield front ankle boots

Menggunakan Sepatu Berujung Lancip

Stiletto berujung lancip yang seksi ini memang selalu digemari. Sayangnya, justru ujung lancip kerap menyiksa jari-jari kaki Anda. Hasilnya, langkah pun jadi terseok-seok.

Beberapa tips ini akan membuat Anda bisa melangkah yakin dengan stiletto kesayangan!

Ganti sepatu setiap hari

Ini sangat penting! Kenapa? Dengan berganti sepatu setiap hari, titik tumpu pada kaki Anda akan berubah sesuai dengan sepatu yang Anda kenakan.

Jadi Anda tak akan membebani kaki untuk menahan berat tubuh pada titik tumpu yang sama terus setiap hari. Selain itu, sepatu juga bisa beristirahat dan bernapas, serta menghambat bakteri untuk berkembang biak.

Jaga agar kaki tak terdehidrasi

Kaki adalah bagian tubuh yang boleh kekurangan air. Dengan minum secara teratur, aliran darah pun jadi lancar dan menghindari kaki mudah kapalan.

Pasang plester anti kapalan dan anti lecet

Sediakan selalu plester jenis ini di dalam tas Anda. Plester ini akan cepat menyembuhkan luka akibat lecet. Plester anti kapalan juga membuat titik pada kaki yang mudah terkena kapal jadi terlindungi.

Mandi kaki

Lakukan secara teratur. Isi baskom dengan air panas, dan beri dengan bola-bola mandi effervescents atau garam mandi. Rendam kedua kaki Anda selama 15 menit agar kulit kaki jadi segar kembali.

Pasang bantalan kaki

Bantalan kecil ini biasa dipasang pada bagian ujung kaki di dekat jari-jari kaki yang sering menjadi titik tumpu tubuh. Bantalan ini berguna untuk melindungi bagian kaki dari shock yang diakibatkan karena berjalan jauh, begitu juga mengurangi pemanasan yang terjadi pada bagian kaki ini saat Anda mengenakan sepatu berhak tinggi.

Shock dan pemanasan ini bisa mengakibatkan kaki sakit dan telapak atas kaki jadi kapalan. Tersedia juga bantalan yang didesain untuk digunakan pada bagian tumit kaki agar tetap pada tempatnya dan menghindari lecet.

Semprotkan deodoran kaki

Setiap hari kaki Anda berkeringat, makanya usahakan untuk menyemprotkan deodoran secara teratur untuk menghilangkan bakteri penyebab bau.

Beli sepatu berkualitas

Kesehatan kaki itu mahal. Apa boleh buat, ada baiknya selalu pilih sepatu dari bahan yang berkualitas bagus yang tak terlalu berisiko membuat kaki jadi sakit.

 

Foto utama: Alexander Wang shield front ankle boots.