Menu

TIPS MEMBUAT SURAT LAMARAN KERJA

TIPS MEMBUAT SURAT LAMARAN KERJA

surat lamaran kerja

Tips membuat surat lamaran kerja, @frilby.com

Tak dipungkiri bahwa surat lamaran kerja amat berpengaruh dalam menjual diri Anda kepada ratusan perusahaan yang tengah mencari kandidat berkualitas dan profesional.

Tak jarang seorang pribadi dengan ketrampilan yang cakap bisa gagal di awal langkah karena salah trik dalam membuat surat lamaran kerja.

Bersama para ahli career coaching, Kami berikan panduan lengkap seputar surat lamaran kerja.

  1. Buat sebuah surat lamaran kerja yang singkat, praktis dan langsung ke pokok tujuan Anda. Isi yang praktis dan terus terang menunjukan bahwa Anda pribadi yang terbuka dan siap dengan segala kondisi.
  1. Hindari penggunaan kata yang tak perlu dan berkesan berbelit-belit. Jelaskan maksud tujuan Anda dengan intonasi yang dinamis, tegas serta tidak berkesan arogan untuk menimbulkan kesan pertama yang baik.
  1. Buat satu kalimat pendukung yang menjelaskan tentang keahlian Anda secara jelas sebagai sarana menjual diri dan kemampuan Anda dengan efektif. Sisipkan sedikit pengalaman kerja Anda yang berkaitan dengan posisi yang akan Anda lamar.
  1. Pastikan Anda menulis surat lamaran yang ditujukan kepada divisi yang bersangkutan dan berikan alasan kepada Mereka mengapa Anda tertarik dengan posisi yang ditawarkan.
  1. Tak perlu mencantumkan jumlah nominal gaji yang Anda diinginkan kecuali memang diminta untuk menuliskannya. Biasanya pihak perusahaan sudah dapat mengukur standar gaji Anda dari pengalaman kerja Anda selama ini.

Jangan ragu untuk berlatih membuat surat lamaran kerja yang tepat guna, efektif dan efisien. Ingatlah bahwa surat lamaran kerja adalah hal yang bisa menggambarkan siapa diri Anda sebenarnya. Ya, surat tersebut memang memiliki peranan penting bagi karir Anda di masa depan