Menu

Tips hilangkan bulu-bulu ketiak yang mengganggu

Saat nya Ketiak Anda Butuh Perawatan

Siapa bilang ketiak tak perlu perawatan penuh kasing sayang?

Padahal bagian yang tersembunyi ini juga kerap tersiksa: iritasi karena deodoran, bergesekan dengan pakaian, keringan berlebihan yang membuatnya jadi lembap.

Lalu bagaimana menghilangkan bulu-bulu yang mengganggu keindahannya? Metode perawatana apa yang paling cocok dilakukan di rumah? Tip berikut ini boleh segera dicoba:

1. Dengan alat cukur.

Lakukan dengan hati-hati, arahkan alat cukur Anda dari atas ke bawah, kemudian dari bawah ke atas. Agar tak perlu mencukur setiap hari, pakai produk deodoran yang bisa memperlambat pertumbuhan bulu.

2. Dengan krim cukur.

Jangan lupa gunakan produk yang ditujukan untuk kulit sensitif. Setelah itu bersihkan dengan air hingga bersih untuk menghindari iritasi.

3. Dengan wax.

Masih bisa dicoba, mengingat bulu-bulu di ketiak cenderung sangat pendek dan lebih sensitif. Anda bisa coba dengan hot wax. Sebelumnya, bubuhkan dulu talc pada daerah yang akan di-wax agar tak lembap. Ingin pakai cold wax strip? Mengapa tidak. Asal lakukan dengan hati-hati.

4. Dengan alat cukur elektrik:

Mencukur bulu di ketiak dengan alat cukur elektrik sebetulanya kurang terlalu disarankan, karena akan terasa sakit. Jika Anda tetap ingin mencoba, lakukan pada saat mandi dengan air hangat atau setelahnya.

Pergunakan alat cukur elektrik yang bisa digunakan pada kulit yang basah. Temperatur air yang dipakai untuk mandi bisa membuat pori-pori melebar, sehingga kulit jadi lebih lembut dan Anda tak merasa terlalu sakit.