Mode

Temukan celana jeans yang cocok dan pas untuk bentuk tubuh Anda!

Pakailah Celana Jeans Yang Ideal

Ingin beli celana jeans baru, tapi sering ragu-ragu jenis apa yang paling cocok dengan bentuk tubuh Anda? Simak panduan berikut ini:

1. Kaki panjang tapi pantat rata

Anda beruntung bisa pakai jeans model apa saja. Tapi jangan terlalu ketat karena akan membuat Anda terlihat seperti tongkat. Boyfriend jeans atau model sedikit lebar lebih cocok akan memberi kesan lebih seksi.

2. Kaki pendek dengan pinggang langsing

Bagusnya pakai jeans model bootcut, agak ketat di bagian paha hingga dengkul, lalu agak melebar ke bawah. Cocok untuk tubuh petite yang ingin terlihat panjang di bagian kaki. Kenakan sepatu tumit tinggi akan bikin siluet Anda makin panjang.

Selain itu kenakan atasan yang bisa dimasukkan, agar kaki terlihat lebih panjang. Pakai model low-rise yang jatuh pas di mata kaki juga bisa jadi opsi.

3. Tubuh lurus seperti pria

Cocok pakai jeans model lurus berpinggang rendah. Agar lebih feminin dan memberi bentuk pada tubuh, cari model dengan pinggang lebih tinggi di bagian belakang dan potongan yang pas.

Jika pantat terlalu tipis, kenakan model dengan kantong belakang sedikit turun agar pantat lebih terlihat bulat. Untuk kesan funky, kenakan model flare leg.

4. Tubuh besar

Lebih bagus pilih jeans warna gelap. Untuk modelnya, pakai potongan lurus atau model celana formal yang akan menyamarkan kekurangan bentuk tubuh. Model bootcut warna gelap juga boleh dicoba. Jangan lupa kenakan high heels agar kaki terlihat makin menjulang.