Kecantikan

Riasan mata smokey eyes yang tak pernah salah

Riasan Mata Smokey Eyes

Salah satu tendance dalam dunia kecantikan kali ini adalah “bermain asap”.

Warna mata smokey biasanya mengacu pada gradasi warna abu-abu, hitam dan warna gelap lainnya. Awalnya, smokey eyes sangat populer untuk dikenakan pada event resmi atau acara pesta di malam hari.

Namun kini Anda bahkan bisa berdandan ala smokey di tempat kerja! Ingin bereksperimen dengan smokey eyes?

Petunjuk Ekspres:

  1. Beri garis pada kelopak mata dengan pensil mata khol atau kajal hitam, gunanya untuk “mengunci” eyeshadow dan membuat warnanya jadi intens.
  1. Setelah itu mari bermain dengan warna di kelopak mata. Sebelum memulas eyeshadow, aplikasikan dulu eyeshadow base atau “primer”. Menurut Julyne Derrick penulis the Beauty Guide di www.about.com, salah satu kunci agar kunci eyeshadow tak cepat pudar adalah dengan menjaga agar kelopak mata tak beminyak.
  1. Setelah itu pulas kelopak mata dengan eyeshadow. Warna hitam adalah warna yang paling sering digunakan untuk dandanan smokey eyes. Jika ingin ikut trend, Anda bisa gunakan juga warna biru tua. Bagi pemula, warna abu-abu tua adalah pilihan yang tepat.
  1. Untuk dandanan ke pesta, Anda bisa mencoba eyeshadow dengan warna frosted yang bakal “berkilau” pada lampu yang remang-remang. Sedangkan untuk dandan di siang hari, kenakan eyeshadow dengan tekstur matte atau satiny. Tip: Gunakan eyeshadow pigment untuk mendapatkan warna yang lebih hidup. Eyeshadow pigment adalah semacam produk loose powder yang bisa digunakan sebagai eyeshadow, highlighter, dan bahan dicampur dengan lip gloss, cat kuku atau lotion untuk mendapatkan produk yang berwarna shimmer atau berwarna lebih hidup. Sebagai eyeshadow, produk ini sangat berpigmentasi sehingga warnanya tahan lama dan lebih hidup.
  1. Kemudian gambar mata dengan pensil khol di sepanjang dasar bulu mata bagian atas. Setelah itu, ini adalah momen yang penting: campur. Kunci dari dandan smokey eyes adalah mencampur warna. Blend eyeshadow pada kelopak dengan garis mata, hingga eyeliner pudar. Lakukan dengan gerakan memutar ke kiri dan ke kanan dan ke arah atas hingga eyeshadow tercampur sempurna.
  1. Untuk makeup siang hari, campur eyeshadow pada bagian tengah kelopak mata saja, sebelum ke tulang mata. Sedangkan untuk efek lebih glamor, Anda bisa mencampur warna mata hingga 5mm sebelum alis mata.
  1. Tambahkan lagi garis mata pada bulu mata bagian atas untuk mendapat efek yang lebih intens.
  1. Setelah itu, aplikasikan eyeshadow pada kelopak mata bagian bawah. Ambil kuas dan bubuhkan sedikit eyeshadow pada pinggir kelopak mata bagian bawah. Garisi dengan pensil khol.
  1. Setelah itu, bubuhkan beberapa lapis maskara yang memberi efek memberi volume.

The Secrets of Smokey Eyes:

  1. Kunci dari dandanan smokey eye adalah blending warna yang sempurna. Usahakan agar semua warna yang dikenakan pada mata tercampur dengan sempurna. Selain itu, kombinasikan warna dasar muda dengan warna yang lebih gelap.
  1. Jadikan dandanan smokey sebagai “pertunjukan utama”, dan biarkan bagian wajah yang lain lebih natural. Fokuskan saja dandanan pada mata atau bibir, salah satu saja, jangan pernah dua-duanya!