Menu

Rambut Sempurna Tanpa Ketombe

RAMBUT SEMPURNA TANPA KETOMBE

rambut tanpa ketombe

Rambut sempurna tanpa ketombe, @frilby.com

Kesal rasanya jika penampilan yang sempurna rusak karena serpihan berwarna putih jatuh dari kulit kepala. Memang gampang-gampang susah trik menyingkirkan ketombe dari mahkota kita. Simak yuk panduan seluk beluk menghadapi ketombe dari para ahli kecantikan berikut ini.

  1. Pertama adalah kenali jenis ketombe yang Anda hadapi. Ada dua jenis ketombe yaitu ketombe basah dan ketombe kering. Ketombe basah biasanya disebabkan karena faktor keringat berlebih dan jika kebersihan kulit kepala tidak terjaga tentu ketombe mudah hadir karena keringat tersebut. Sementara, ketombe kering biasanya menempel di kulit kepala dan akan terasa saat menggaruk kulit kepala. Ketombe kering ini disebabkan karena kurang bersih saat membilas rambut saat bersampo sehingga sisa sampo dan kondisioner masih melekat pada kulit kepala.
  1. Pilihlah jenis sampo yang tepat dan biasakan mencuci rambut setiap hari setelah beraktivitas agar kulit kepala terhindar dari keringat dan kotoran yang menempel.
  1. Biasanya sampo ketombe mudah membuat rambut kering. Solusinya pilih jenis sampo ringan dengan kadar anti ketombe yang ringan agar bisa dipakai setiap hari.
  1. Sampo dengan kandungan ekstrak lemon, ginseng dan sulfur merupakan jenis sampo yang ampuh melawan ketombe.
  1. Lawan dilema ketombe dengan pola hidup yang sehat dan jauhi stres berlebih karena pikiran mampu membuat kelenjar minyak berproduksi terlalu banyak.

Mulai hari ini aplikasikanlah panduan di atas agar rambut Anda tampil sempurna, berkilau dan bebas dari serpihan ketombe yang mengganggu.