Keluarga

Pilihan Cat Dinding Untuk Kamar Anak

PILIHAN CAT DINDING UNTUK HIAS KAMAR SI BUAH HATI

menghias kamar anak
Pilihan cat untuk menghias kamar anak, @frilby.com

Anda tentu pernah merasa bingung saat harus memilih warna serta pilihan cat dinding yang tepat untuk memperindah kamar si kecil.

Memilih dekorasi warna pada ruangan pribadi sang anak memang agak sedikit pusing karena begitu banyak pilihan jenis cat dinding maupun warna yang tersedia.

Tak perlu bingung karena hanya sedikit imajinasi dan kreatifitas memainkan warna, kamar si kecil akan tampak beda.

Simak yuk beberapa pilihan warna serta jenis cat pelapis dinding yang tepat bagi kamar anak Anda.

Hijau

Survey kesehatan anak di Amerika menyebutkan bahwa terapi warna hijau amat disarankan untuk membuat anak menjadi lelap tertidur karena efek alam yang menenangkan. Jadikan hijau sebagai warna dasar cat dinding.

Putih

Warna putih membuat ilusi kamar atau ruangan sempit menjadi luas. Hati-hati warna putih juga kerap menimbulkan kesan kaku dan dingin. Untuk itu tambahkan sentuhan warna lain pada perabot kamar dengan warna cerah seperti pink atau biru muda serta hijau muda untuk kesan luas dan hangat.

Biru

Warna laut ini dipercaya untuk meningkatkan konsentrasi belajar anak. Biru juga tak selalu identik dengan anak laki-laki saja, anak perempuan pun bisa mendapatkan nuansa biru yang menenangkan untuk kamar Mereka.

Coklat

Kesan gelap dan suram tak lagi tercipta dari cat dinding bernuansa coklat jika Anda menjadikan warna ini sebagai warna kedua atau hanya aksen pemanis kamar. Padukan coklat dengan warna putih, pink pastel atau hijau muda untuk penyeimbang.

Pink

Si warna lembut ini tak lagi didominasi oleh kaum perempuan.,anak laki-laki pun bisa mendapatkan kesan tenang dari warna pink di kamar Mereka. Jadikan pink warna utama yang dipadukan dengan warna lain seperti putih, hijau atau coklat muda dan bersiap mendapatkan nuansa segar pada ruangan si kecil.

Turqoise

Warna perpaduan antara hijau dan biru ini akan memberi kesan cerah dan segar pada kamar anak Anda. Jangan lupa beri sentuhan warna putih untuk kesan unik dan tidak monoton. Aksen tersebut bisa berupa list atau garis dinamis atau motif kecil di atas warna turqoise.

Abu-Abu

Siapa bilang warna abu-abu berkesan kaku dan gelap. Coba padukan abu-abu muda dengan nuansa putih yang berfungsi penyeimbang nuansa yang berat. Warna ini dipercaya akan membuat anak memiliki kualitas tidur yang baik karena efeknya selain menenangkan juga sejuk.

Kini Anda memiliki bebrapa pilihan warna cat dinding bagi buah hati.

Hindari kesan monoton dan berat dengan menambah perabot kamar bernuansa senada ataupun kontras dengan warna cat dinding untuk kesan semarak. Selamat mencoba.