Gaya Hidup

Nikmati penerbangan tanpa gangguan mual, pusing dan mabok udara

Nikmati Setiap Momen Penerbangan Anda

Setiap kali Anda melakukan jadwal penerbangan, selalu saja hal ini terjadi: wajah pucat, kaki bengkak, jetlag, dan semua tanda-tanda yang kerap dialami penumpang manapun saat bepergian dengan pesawat terbang.

Ada rahasia untuk mengatasinya!

Biarpun terbang berjam-jam, para awak kapal udara tak pernah mengalami kaki bengkak, kepala pusing, telinga berdenging dan kulit kering.

Di dalam pesawat, mereka masih bisa melayani penumpang dengan senyum di bibir. Saat pesawat mendarat, boro-boro wajah pucat, lelah dan rambut kucel, mereka tetap bisa melambaikan tangan kepada para penumpang dengan wajah cerah, bibir merah dan makeup mata menawan.

Sungguh tak adil! Ternyata mereka memiliki rahasia yang bisa segera Anda adopsi. Segera baca:

1. Atasi stres dalam penerbangan

Derita yang kerap terjadi saat pesawat tinggal landas atau pesawat bergoyang-goyang saat terjadi turbulence adalah badan berkeringat, wajah pucat, dan yang paling parah, perut mual-mual dan tak karuan.

Solusinya: jika Anda bepergian dengan pasangan, jangan ragu untuk berpegangan tangan agar Anda lebih tenang.

Lakukan terutama jika Anda takut pada ketinggian. Pilih tempat duduk di pinggir gang agar Anda tak merasa seperti terkungkung.

Selain itu, ada produk yang mungkin Anda bisa coba: Roller Stress Puressentiel (Puressentiel S.O.S STRESS Roller with 12 essential oils EOBBD), yaitu campuran 12 minyak essensial yang sangat manjur mengatasi stres dan menurunkan ketegangan pada syaraf. Oleskan pada pergelangan tangan, ulangi lagi beberapa jam kemudian jika memang perlu.

2. Kaki tak bengkak

Anda sedang di penerbangan Los Angeles-Sydney. Terlalu lama berada di dalam pesawat, kecenderungan yang terjadi adalah kaki jadi bengkak dan bahkan Anda tak bisa lagi memasukkan kaki ke dalam Converse yang sedianya menemani dengan setia perjalanan panjang Anda. Sebal dengan kaki gajah, Anda iseng melirik kaki para awak pesawat.

Tampaknya baik-baik saja dan bahkan mereka masih lincah berjalan di gang dan melayani para penumpang dengan sepatu cantik! Lain kali harus melakukan perjalanan jauh, jangan lupa perlengkapi kaki Anda dengan sepasang stoking contention, yaitu stoking yang khusus untuk melindungi kaki dari bengkak karena terlalu lama duduk di dalam pesawat.

Selama dalam penerbangan, jangan lupa lakukan senam kecil dan jalan kaki di sepanjang koridor pesawat untuk melancarkan peredaran darah, sehingga Anda bebas dari bengkak.

Jika betis terasa berat, lakukan pemijatan kecil dengan Gel Cirkan dari Pierre Febre yang bisa menyegarkan kaki yang lelah.

Lakukan gerakan berputar dari pergelangan kaki lalu ke lutut. Produk lain yang cukup ampuh: Elancyl Nourishing Desinfiltering Care 200ml dari Elancyl.

3. Perbaiki kualitas tidur

Para cabin crew mampu tidur dan bangun kembali dalam waktu 20 menit untuk kembali bertugas. Sementara Anda, ingin tidur selama 20 menit saja susahnya minta ampun. Kepala jatuh ke depan, suara berisik membuat Anda tak bisa tidur, dan cahaya lampu membuat Anda tak bisa tidur.

Tindakan cerdik yang harus dilakukan adalah pasang masker mata, sumpal telinga dengan Quies, jika perlu bawa bantal tambahan agar Anda bisa tidur dengan nyenyak.

Untuk membantu tidur lebih nyenyak, Anda juga bisa mencoba Sedatif PC yaitu obat homeopati yang bisa membantu untuk membuat Anda lebih relaks dan bisa mengurangi rasa cemas. Lengkapi dengan minyak esensial Melisse yang memiliki efek menghipnotis layaknya obat tidur.

4. Agar tak mabuk udara

Cuaca sedang tak bersahabat dan pesawat mulai melakukan yo yo di udara. Begitu terjadi sedikit goncangan, Anda seakan-akan sudah ingin mengeluarkan semua isi perut.

Sedangkan para awak kabin? Mereka tetap tenang dan berusaha membuat para penumpang setenang mereka. Lain kali pesawat bergoyang tak karuan, lakukan tindakan pencegahan ini.

Di awal perjalanan, sebaiknya hindari makan yang berat-berat dan mengandung alkohol. Jika Anda sering mabuk udara, semalam sebelum terbang, jangan lupa coba minum pil jahe (ginger) dan minum satu lagi sesaat sebelum naik ke dalam pesawat.

Tambahkan dengan satu produk homeopati yaitu cocculine, yang memang dianjurkan untuk dikonsumsi di dalam pesawat.

5. Wajah segar saat turun dari pesawat

Setelah berjam-jam berada di dalam pesawat, para awak kabin masih saja terlihat sangat cantik dan segar. Sedangkan kita, kulit wajah sangat lelah dan terlihat sangat pucat.

Begini cara mengatasinya: sebelum naik ke dalam pesawat, usahakan wajah Anda bersih dari makeup. Selain itu, jangan lupa banyak minum air secara teratur agar kulit tak jadi kering.

Produk yang pantas dicoba: Crème de Huit Heures alias 8-Hour Cream dari Elizabeth Arden. Di dalam pesawat, bersihkan wajah dengan tisu basah untuk menghilangkan semua kotoran. Jika rambut Anda panjang, ikat saja ke belakang agar terlihat lebih rapi.

6. Tak kena jetlag

Para cabin crew punya frekuensi terbang super tinggi. Mereka bisa melakukan tiga-empat kali penerbangan jarak-jauh dalam waktu seminggu. Melintas berbagai benua dan melewati berbagai zona waktu.

Herannya, saat tiba di tempat tujuan, mereka masih bisa berpose di tempat-tempat wisata dengan wajah ceria. Sementara Anda, baru pulang dari perjalanan di pesawat selama 14 jam, begitu tiba di tujuan, Anda tak bisa tidur selama seminggu.

Untuk mengurangi gangguan jetlag, sebaiknya lakukan puasa selama kurang lebih 16 jam. Dan saat tiba di tempat tujuan, coba sarapan pagi dengan normal. Otak akan kembali mendapatkan energi saat menerima asupan gula.

Tubuh akan mulai terbiasa dengan ritme baru. Perawatan homeopati yang bisa dicoba: tenggak lima butir Cocculus 15CH dan lima butir Gelsemium 15CH tiga kali sehari untuk bisa tidur dengan nyenyak dan menghilangkan sensasi mual di siang hari.