Menu

Mitos Kecantikan Yang Perlu Anda Ketahui

Mitos Kecantikan

mitos kecantikan

Mitos Kecantikan yang perlu Anda ketahui, @frilby.com

Banyak sekali mitos atau anggapan salah tentang kecantikan yang masih dari sebagian besar orang melakukannya. Apa sajakah itu? Simak penuturan kami berikut.

  1. Tak perlu menggunakan tabir surya dalam ruangan. Faktanya adalah Anda tetap harus mengaplikasikan krim tabir surya meski sedang berada didalam rumah atau kantor, serta tengah ada di tempat dengan pendingin ruangan. Pasalnya, sinar UV tetap menyorotkan radiasinya yang memiliki andil besar sebagai perusak jaringan kulit. Usahakan menggunakan krim tabir surya dengan kadar SPF 15.
  1. Kulit berminyak sumber jerawat. Faktanya kulit berminyak bukan satu-satunya penyebab timbulnya jerawat pada kulit. Faktor makanan, pola hidup tak sehat serta pemilihan produk kecantikan yang salah adalah beberapa dari pemicunya. Kulit berminyak justru jika dirawat dengan baik membuat kulit sehat dan awet muda ketimbang kulit kering.
  1. Menggunakan susu pembersih dan dilanjutkan lagi dengan sabun pembersih wajah. Faktanya adalah tak perlu untuk membuang waktu dan uang agar kulit bersih.kuncinya cukup bersihkan kulit sehabis beraktivitas dan sebelum tidur.
  1. Menyisir rambut menggunakan sisir kayu lebih baik daripada sisir plastik. Faktanya baik sisir kayu atau plastik sama baiknya jika memilih sisir yang bergigi jarang agar rambut tetap rapi, tidak kusut dan tidak ada gesekan keras dari menyisir rambut yang terlalu kasar.
  1. Krim malam hanya untuk orang yang berusia diatas 30 tahun. Faktanya krim malam bagus dipakai oleh siapa saja karena membantu proses regenerasi kulit di waktu tidur. Hendro

Pembersih Wajah Dan Jenis Kulit

Jangan sembarangan memilih pembersih wajah karena bisa berakibat fatal bagi kulit. Sebaiknya pilih sesuai jenis kulit Anda.

Kulit Kering

Pilih pembersih wajah berbentuk krim atau susu pembersih dengan kandungan vitamin E di dalamnya karena tidak membuat kulit iritasi karena kehilangan kelembapannya.

Kulit Berminyak

Pilih pembersih wajah berbentuk sabun cair yang lembut, foam atau sabun yang dapat dibasuh oleh air. Kandungan lemon extract atau jeruk bagus untuk mengurangi minyak berlebih sehingga kulit tak berjerawat.

Kulit Sensitif

Pilih pembersih wajah bertekstur susu pembersih dengan kandungan lidah buaya dan kadar alkohol yang sangat rendah untuk menghindari iritasi kulit.

Kulit Normal

Jenis kulit ini bisa menggunakan hampir semua jenis pembersih wajah karena aman dan baik untuk kulit ini.