Menu

Mengenal Seluk Beluk Jilbab Menawan

Seluk Beluk Jilbab Menawan

seluk beluk jilbab

Seluk beluk jilbab menawan yang perlu diketahui, @frilby.com

Tampil dengan jilbab tidak harus selalu ketinggalan jaman. Anda yang berjilbab pun bisa tetap terlihat sangat modis dengan ragam gaya pilihan berjilbab. Namun, Anda harus tahu terlebih dahulu mengenai seluk beluk jilbab berikut ini.

Ciput

Ciput atau yang  biasa dikenal, sebagai dalaman kerudung ini bertujuan untuk menutupi rambut agar tetap rapi dibalik kerudung memiliki ragam bentuk sesuai dengan gaya jilbab yang Anda inginkan.

Bahan Kain

Pemilihan kain juga menentukan hasil akhir tampilan jilbab Anda. Berikut jenis bahan yang biasa digunakan sebagai jilbab.

Kaus

Bahan ini mudah digunakan dan mampu menyerap keringat dengan baik. Namun, biasanya bahan kaus mudah rusak setelah beberapa kali dicuci.

Lycra atau spandex

Bahan ini kerap dipilih karena lentur, tidak panas saat dikenakan serta mudah perawatannya karena lentur.

Sutra

Bahan mewah ini banyak digemari kaum wanita karena ringan dan jatuhnya pas saat berjilbab. Perhatikan perawatannya yang sedikit ekstra perhatian.

Voile

Bahan ini tepat digunakan di siang hari karena lembut dan halus. Tapi agak sedikit merepotkan pada bagian leher karena seratnya tidak lentur seperti lycra atau kaus.

Chiffon

Bahan jilbab ini dapat Anda pilih untuk acara resmi malam hari karena warna dan tampilannya sangat mewah.

Peniti dan Jarum Pentul

Kedua alat ini berfungsi untuk menjaga jilbab tetap pada tempatnya. Pilih jarum,yang ujung pentulnya tidak besar dan tidak berwarna.

Aksesori Jilbab

Yang satu ini wajib Anda miliki untuk hasil akhir maksimal pemakaian jilbab Anda. Banyak ragamnya seperti bros, peniti bermanik atau pita yang sesuai tema jilbab Anda.