Gaya Hidup, Kecantikan, Kesehatan

Masker Wajah Alami Dari Dapur Anda

Masker Wajah Alami

Merawat kulit wajah tentu akan lebih maksimal jika Anda juga mengaplikasikan perwatan kulit mingguan seperti penggunaan masker wajah yang tepat.

Kegunaan masker adalah untuk membersihkan kulit lebih maksimal, mengencangkan kulit, mengecilkan pori serta membantu proses regenerasi kulit.

Tak perlu repot memilih jenis masker yang sesuai dengan segala problema kulit Anda. Kami berikan rahasia kecil agar kulit Anda selalu awet muda dengan masker alami yang bisa Anda buat sendiri dan bahannya pun bisa Anda peroleh langsung dari dapur Anda.

Simak beberapa diantaranya berikut ini.

Masker Pencerah Kulit

Dapatkan wajah yang lebih cerah dan putih dengan khasiat bengkuang. Resep ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Siapkan setengah buah bengkuang lalu bersihkan dan potong kecil.

Hancurkan di dalam blender hingga berbemtuk pasta dan tambahkan sedikit air mawar instant serta bubuhkan pada wajah yang telah dibersihkan.

Masker Eksfoliasi

Pasti Anda ingin memiliki kulit wajah yang halus, brbas noda dengan pori kulit yang bersih. Cobalah masker sekaligus scrub wajah alami berikut. Campurkan oatmeal atau bubuk gandum dengan sedikit air mawar instant lalu oleskan pada wajah dan diamkan sesaat.

Sebelum membilasnya, gosok wajah perlahan dengan gerakan memutar dan sedikit pijatan halus.

Masker Awet Muda

Atasi penuaan dini dengan masker wajah yang terbuat dari campuran putih telur dan madu. Kandungan protein telur dan khasiat madu yang melembabkan mampu mengencangkan kulit.

Masker Anti Jerawat Dan Minyak Berlebih

Solusi kulit berminyak dan berjerawat dapat diatasi dengan masker yang terbuat dari irisan jeruk lemon atau jeruk nipis pada wajah.

Kandungan antiseptik di dalamnya mampu mengatasi jerawat dan menyerap minyak.

Kini Anda sudah tahu cara memilih dan membuat masker wajah alami untuk semua jenis dilema kulit. Selamat mencoba.