Menu

Manajemen Waktu Untuk Si Super Sibuk

Manajemen Waktu Untuk Si Super Sibuk

manajemen waktu

Manajemen waktu bagi anda yang super sibuk, @frilby.com

Di jaman yang serba cepat seperti saat ini, kita diharuskan memiliki sebuah pola pikir yang cerdas agar semuanya berjalan teratur. Kuncinya adalah manajemen waktu yang baik untuk menghasilkan tujuan yang maksimal dalam hidup Anda seperti pekerjaan, rumah tangga maupun kehidupan sosial. Kami berikan panduan praktis bagi Anda si super sibuk agar waktu Anda terpakai dengan optimal sesuai tujuan.

Lihat yuk apa saja yang perlu disiapkan.

  1. Gunakan bantuan alarm untuk membuat sebuah peringatan tentang apa yang harus Anda lakukan. Alarm ini pun berguna untuk pengingat tenggat waktu kapan sebuah pekerjaan harus selesai pada waktunya sehingga Anda memiliki sisa waktu untuk bersantai tanpa melakukan apapun.
  1. Untuk Anda yang seorang Ibu rumah tangga ada baiknya membuat sebuah to do list atau daftar pekerjaan harian bagi Anda dan keluarga, termasuk si kecil. Hal ini melatih kedisiplinan anggota keluarga dan juga merencanakan sesuatu tentu jauh lebih terarah daripada spontanitas.
  1. Masukan semua dalam satu waktu. Maksudnya dalam mengantar si kecil sekolah atau kursus, berbelanja ke pasar atau sekedar menikmati sore bersama teman. Setelah mengantar si kecil ke tempat tujuan, lanjutkan dengan berbelanja harian dan sambil menunggu waktunya sang buah hati pulang, Anda dapat sedikit bersantai dengan sahabat untuk acara mengopi, arisan atau hobi Anda.
  1. Biasakan untuk menyiapkan amplop saat tengah mengatur pengeluaran. Catat nama pos pengeluaran pada setiap amplop seperti pembayaran listrik, telepon, air, uang sekolah si kecil atau belanja harian. Hal ini berguna untuk memprioritaskan apa saja pengeluaran yang wajib dan sisanya tentu dapat digunakan untuk keperluan lain.
  1. Sedia payung sebelum hujan. Siapkan dana sekitar 30 persen dari pendapatan rutin Anda untuk ditabung. Jangan pernah diganggu rekening tersebut,dan hindari membuat kartu debit atau kartu ATM dari nomer rekening tersebut agar tidak terganggu dengan pengeluaran rutin. Mengikuti arisan juga ada baiknya jika Anda memiliki sisa pengeluaran yang tak terpakai guna keperluan mendadak suatu waktu. Hendro

Mari berbagi tips mengatur rumah tangga dan kehidupan sehari-hari bersama kami, atau kirim pertanyaan seputar tips mengatur rumah tangga dan sehari-hari ke email : hendro.utomo@frilby.com