Menu

Langkah Instan Naik Jabatan

LANGKAH INSTANT NAIK JABATAN

naik jabatan

Langkah instant naik jabatan, @frilby.com

Anda pasti pernah merasa terjebak dalam posisi karir yang mandek. Cobalah melakukan intropeksi terhadap kinerja kerja Anda selama ini dan buat sebuah manuver sukses untuk mengubahnya. Bersama para ahli career coach, Kami berikan panduan cepat dan praktis untuk bisa naik jabatan.

Tak perlu menunggu seumur hidup karena hanya dalam waktu 5 bulan saja Anda bisa berada di posisi yang menjanjikan di perusahaan Anda bekerja. Simak yuk trik pintar berikut.

Bulan Ke-1

Perbaiki kinerja Anda. Coba lihat berapa kali dalam seminggu Anda terlambat masuk ke kantor. Coba minta masukan dan nasihat dari atasan Anda. Buat sistem manajemen waktu yang baik agar semua target pekerjaan selesai tepat pada waktunya. Bergaya hidup disiplin akan berimbas pada respon baik semua pihak di tempat Anda bekerja.

Bulan Ke-2

Mintalah sebuah proyek besar pada atasan Anda. Yakinkan semua pihak bahwa Anda siap menerima tugas tersebut dengan kesungguhan hati dan penuhi semua target kerja yang diberikan kepada Anda. Jika hasilnya belum maksimal, jangan patah semangat dan lakukan evaluasi.

Tak ada yang tak pernah gagal setidaknya Anda berani menerima tantangan tentu saja atasan akan melihat sikap dan kinerja kerja Anda yang maksimal.

Anda akan menjadi ahli jika terus menerima proyek penting di kantor. Hasil akhir bukan tujuannya tapi bagaimana sikap Anda yang selalu siap menerima tantangan adalah hal positif yang perlu diingat.

Perbaiki hubungan. Jaga dan perbaiki interpersonal skill Anda dengan semua pihak. Bukan hanya kepada klien, namun juga kepada semua rekan kerja serta semua pihak dari divisi yang berbeda di tempat Anda bekerja.

Sapalah setiap orang dengan tulus di lift atau sempatkan diri dengan bergabung di acara kantor atau makan siang.

Bulan Ke-3

Perbaikilah bahasa tubuh Anda agar penuh percaya diri. Body language yang baik tentu membantu Anda dalam melakukan sebuah presentasi penting kepada klien. Sikap yang terbuka, ramah dan percaya diri akan membantu membuat karir Anda melesat cepat.

Bulan Ke-4

Perkaya diri Anda dengan wawasan dan ketrampilan baru. Sempatkan membaca koran di pagi hari atau membuka situs media online di tengah kemacetan menuju kantor agar wawasan bertambah. Hadirilah seminar penting atau mengikuti pelatihan ketrampilan seperti bahasa asing atau teknologi informasi yang tentu bermanfaat bagi karir Anda.

Bulan Ke-5

Saatnya bersiap dengan kenaikan jabatan atau promosi jabatan untuk Anda. Kemampuan merangkul sebuah tim agar mampu bekerja sama dalam sebuah tim kerja atau kelompok mutlak Anda pelajari. Perhatikan kelebihan atau kekurangan kerja para bawahan Anda.

Cara ini akan membuat Anda tepat memilih sebuah tim yang Anda pimpin agar dapat bekerja sama sehingga target perusahaan dapat tercapai.

Biasakan menghabiskan waktu senggang dengan para staf di luar jam kerja karena dengan hal ini membuat Anda mudah mengenali karakter setiap staf serta kualitas hubungan kerja semakin baik terjaga di masa depan.

Selamat sekarang Anda sudah berada di posisi puncak karir. Jagalah karir yang telah Anda bangun sejak awal dengan reputasi baik dan kinerja kerja yang semakin maksimal.