Kecantikan

Keriput-keriput, cepatlah pergi dari wajahku!

Kulit Keriput Yang Menyebalkan

Saat sedang berkaca, beberapa detail di kulit wajah membuat Anda terperanjat, ternyata ada keriput disana. Kerut-kerut pertama mulai tampak terlihat di beberapa sudut wajah.

Waduh! Apa yang harus dilakukan untuk memerangi first wrinkles pada wajah?

1. Apa itu first wrinkles?

Kerutan pertama terjadi karena aksi berulang yang dilakukan oleh otot-otot di bawah kulit kita, dan terjadi akibat ekspresi wajah yang kita lakukan.

2. Di mana first wrinkles biasanya muncul?

Bagian seputar mata adalah kawasan yang rawan, karena kulit di sini tipis dan halus, dan juga sering “ketarik-tarik” saat Anda membuat ekspresi wajah seperti tertawa atau menangis.

Daerah lain yang jadi “korban” akibat ekspresi wajah adalah kening (terutama jika Anda sering memicingkan mata atau mengerutkan kening) dan area seputar hidung dan bibir. Jika Anda memang pengguna kacamata, jangan lupa selalu kenakan untuk menghindari terlalu sering memicingkan mata.

3. Kapan harus memulai perawatan?

Sebetulnya tak perlu menunggu datangnya first wrinkle untuk memulai perawatan kulit wajah. Moisturizer boleh diaplikasikan sejak Anda berumur 15 tahun!

Krim pelembap berguna untuk menjaga kulit agar tetap lembap, dan juga mulai membiasakan Anda untuk merawat kulit. Selain itu, sebaiknya jangan terlalu sering mengekspos kulit pada sinar matahari.

Jikapun Anda terpaksa harus beraktivitas di bawah sinar matahari, berikan perlindungan pada kulit. Hindari juga kebiasaan merokok. Jika sejam setelah bangun tidur, kerut di wajah tak juga pudar, itu tandanya Anda perlu mulai berinvestasi pada produk anti-aging.

4. Bagaimana melakukan perawatan yang tepat?

Begitu Anda melihat tanda-tanda keluarnya kerut di wajah, jangan segan untuk mulai melirik produk krim malam, krim mata dan tonik yang bisa membantu kesegaran kulit. Perhatikan juga gerakan yang benar saat mengaplikasikan produk.

Taruh sedikit produk di telapak tangan, lalu bubuhkan pada wajah dan ratakan dengan jari tangan dengan gerakan ke arah luar.