Menu

Ciptakan Masker Wajah Alami Anda

Ciptakan Masker Wajah Alami

masker wajah alami

Masker wajah alami, @frilby.com

Di jaman serba cepat seperti sekarang, kondisi kulit lebih rawan kusam akibat stres dan polusi. Solusinya adalah masker wajah dan alami berikut ini. Anda pun bisa meraciknya sendiri dirumah.

Masker Bengkuang

Tak ada yang tidak mengenal khasiat si putih bengkuang untuk kulit. Jaman dahulu para wanita kerap membuat masker alami dari buah bengkuang untuk kulit lebih segar, bercahaya dan mampu memutihkan kulit yang kusam karena kandungan pelembapnya yang sangat tinggi.

Parut saja satu buah bengkuang dan campur dengan air mawar atau air mineral. Simpan sebentar dalam lemari pendingin dan oleskan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan.

Bilas dengan air sejuk lalu kenakan pelembap kulit setelahnya. Pemakaian rutin seminggu sekali mampu membuat rona kulit lebih bercahaya.

Masker Jeruk Nipis

Masker wajah yang satu ini berkhasiat mengurangi jerawat dan tampilan minyak berlebih pada wajah. Cukup belah menjadi dua bagian jeruk nipis dan oleskan pada wajah lalu diamkan beberapa saat sebelum dibilas.

Pemakaian rutin bisa mengurangi jerawat dan minyak pada wajah karena kandungan ekstrak hebat didalamnya sebagai anti septik.

Masker Madu

Madu berkhasiat melembapkan kulit lebih lama sehingga wajah tampak cerah dengan kulit yang kenyal. Bahkan Cleopatra pun sudah membuktikan sendiri kehebatan madu untuk menjaga kecantikan kulitnya.

Oleskan satu sendok makan madu alami pada kulit wajah yang bersih. Diamkan beberapa waktu sebelum dibilas. Madu pun berguna mengecilkan pori kulit sehingga kulit tampak halus.

Panduan Sebelum Memakai Masker Wajah Alami anda.

Untuk hasil optimal para ahli kecantikan menyarankan Anda untuk melakukan beberapa ritual berikut sebelum menggunakan masker wajah.

  1. Kenalilah jenis kulit Anda sebelum membeli masker karena tidak semua masker berkhasiat sama pada semua jenis kulit.
  1. Gunakan takaran yang tepat agar tidak boros. Perbandingannya adalah satu sendok makan masker dengan dua sendok makan air mawar.
  1. Hindari pemakaian masker jika kulit sedang iritasi, jerawat yang meradang atau sensitif serta terbakar matahari. Biarkan kulit pulih sesaat dan Anda siap memakai masker wajah kembali.

4. Gunakan kuas masker berukuran sedang. Pastikan kuas tersebut dalam keadaan bersih. Biasakan merendam kuas dalam air hangat setelah digunakan untuk menghindari bakteri.