Kecantikan, Kesehatan

Cantik Alami Dengan Buah Dan Sayur

Cantik Alami Dengan Buah Dan Sayur

cantik alami dengan buah dan sayur
Cantik alami dengan buah dan sayur, @frilby.com

Anda tidak akan menyangka bahwa kulit dan rambut tidak selalu harus membutuhkan biaya tinggi untuk merawatnya.

Temukan cara alami merawat kulit dan rambut dengan kashiat buah dan sayuran. Mari berburu ke pasar atau supermarket terdekat agar kulit dan rambut Anda senantiasa sehat.

Jangan lupa masukan beberapa jenis buah serta sayuran berikut dalam daftar belanjaan Anda.

Paprika Merah

Si cantik berwarna merah ini mengandung banyak beta carotine dan vitamin C untuk perlindungan terhadap bahaya sinar UV dan pembentukan kolagen alami pada kulit sehingga kulit tampak sehat dan kenyal.

Salmon

Ikan yang lezat untuk aneka kudapan ini sangat bagus untuk kulit karena mengandung omega 3 untuk menjaga kadar kelembapan kulit lebih optimal.

Selain itu salmon juga memiliki kandungan astaxanthine yang mampu secara mandiri memperbaiki tekstur kulit akibat kerusakan pengaruh sinar UV penyebab kanker kulit yang berbahaya.

Kacang

Siapa bilang kacang merupakan penyebab timbulnya jerawat. Kacang memiliki kandungan Niacin yang efektif untuk melembapkan serta menghaluskan kulit, serta memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat polusi dan penuaan dini.

Telur

Ada anggapan yang menyebutkan bahwa telur penyebab jerawat dan masalah kulit.

Siapa bilang karena telur justru mengandung Biotin serta protein yang baik untuk memperkuat sel kulit dari penuaan.

Masalah kulit hanya timbul jika Anda kurang teliti merawat kesehatan kulit Anda.

Anggur

Buah lezat ini konon dipercaya paling banyak mengandung vitamin E yang ampuh menjaga kulit dari pengaruh buruk lingkungan. Antioksidan terbaik dari semua jenis buah sehingga kulit Anda tetap awet muda.

Jeruk

Buah pencuci mulut ini efektif menjaga kulit Anda karena kandungan vitamin C didalamnya bagus sebagai anti inflamasi atau peradangan pada kulit.

Gandum

Mengonsumsi roti gandum minimal satu kepalan tangan setiap hari dipercaya ampuh menjaga kulit dari polusi dan penuaan. Gandum memiliki senyawa antioksidan yang relatif tinggi dan bagus sebagai penguat jaringan kulit.

Selada Hijau

Jangan pernah absen menyantap sayuran hijau minimal satu porsi setiap hari. Semakin tua warna sayuran, semakin tinggi pula khasiatnya.

Jangan tanya keampuhan sayuran hijau, terutama selada hijau karena selain lezat juga mengandung serat tinggi untuk membantu elastisitas kulit sehingga tidak tampak kendur.