Karier, Mode

Bergaya di Kantor dengan Busana Kerja yang Tepat

Bergaya Di Kantor Dengan Busana Kerja

bergaya di kantor
Bergaya di kantor dengan busana yang tepat, @frilby.com

Bagi Anda si wanita karir sudah saatnya melupakan setelan kantor yang membosankan. Kini Anda dapat tampil aksi ketika bekerja dengan panduan memakai busana kerja yang tepat.

  1. Kenakan ikat pinggang berukuran kecil jika kemeja atau blouse Anda dimasukan ke dalam celana agar tetap rapi dan tampak profesional.
  1. Hindari tabrak motif yang salah. Jika ingin menggunakan aksen tabrak motif disarankan memilih warna monokrom atau tidak terlalu ramai dengan warna kuat.
  1. Jika mengenakan celana panjang pilih yang tidak terlalu bermotif ramai, warna polos semacam hitam, abu, beige, putih atau coklat.
  1. Hindari meletakan ponsel pada saku celana karena terlihat tidak profesional.
  1. Kenakan setelan berwarna konservatif seperti biru tua, hitam dan cokelat. Padukan dengan aksesori berwarna cerah seperti kalung atau scarf.
  1. Pilih blazer yang sesuai bentuk tubuh. Hindari blazer yang berukuran besar dan tidak pas badan. Ambil blazer yang berwarna netral agar bisa dipadupadankan dengan busana berwarna lain.

7. Hindari aksesori yang terlalu ramai dan berlebihan. Jika Anda bekerja di bidang kreatif mungkin masih bisa mengaplikasikannya. Pilih yang simpel dan cukup fokus pada satu perhiasan saja.