Menu

Atasi problem daerah intim terlalu kering

Mengatasi Daerah Intim Yang Terlalu Kering

Q: Saat bercinta dengan suami tercinta, bagian kewanitaan saya terkadang terlalu kering. Saya ingin menggunakan lubrikasi, tapi tak tahu pelumas macam apa yang harus dipilih. Boleh minta saran?

A: Bagian kewanitaan yang kering memang terasa tak nyaman untuk bercinta. Tenang, jangan panik. Pada dasarnya, ada tiga bahan dasar lubrikasi.

Menurut Dr Laura Berman, pendiri www.drlauraberman.com, lubrikasi berbahan air adalah produk yang paling umum digunakan.

Murah, praktis dan aman digunakan untuk sex toys dan kondom terbuat dari lateks. Mudah dicuci dan tak menimbulkan iritasi. Kelemahannya, gampang kering. Makanya Anda harus rajin mengaplikasikan kembali. Merek yang terkenal adalah K-Y Ultra Gel dan Liquid Silk.

Lubrikasi berbahan silikon: tahan lebih lama daripada lubrikasi berbahan dasar air. Sayangnya tak bisa digunakan dengan sex toys dari silikon karena bisa menimbulkan reaksi.

Sebaliknya, bisa digunakan dengan kondom dari latex dan sex toys yang tak terbuat dari silikon. Produk yang bisa dicoba: Pjur Woman Bodyglide (harga online $18.79) dan Uberlube. Ingat, banyak wanita alergi dengan silikon, jadi Anda perlu menguji coba terlebih dahulu.

Pelumas berbahan minyak, biasanya mengandung vaselin dan minyak vitamin E. Tak disarankan untuk digunakan dengan produk dari lateks atau mainan cinta dari karet karena bisa merusak lateks.

Karena teksturnya yang tebal, cairan ini sudah dibersihkan di sprei. Banyak wanita yang iritasi dengan bahan ini, jadi sebaiknya gunakan yang berbahan air. Pelumas ini cocok untuk handjob.

Tip: Coba juga pelumas dengan aneka rasa yang bisa dimakan. Sekali-sekali mencoba, kenapa tidak?