Menu

7 alasan kenapa Anda harus bercinta

7 alasan kenapa Anda harus bercinta

Kenapa Harus Bercinta ???

Bercinta ternyata punya andil besar dalam kesehatan jiwa dan raga, itulah sebabnya kenapa anda harus tahu alasan nyakenapa anda harus bercinta.

Berikut ini tujuh alasan yang harus disimak. Selamat menikmati!

1. Menurunkan risiko penyakit jantung:

Dari hasil penelitian di Universitas Bristol yang dilakukan terhadap 2500 responden, ternyata orang yang bercinta tiga kali dalam seminggu setidaknya punya risiko terkena penyakit jantung 50% lebih rendah. Jadi, bercinta punya benefit yang sama dengan berolahraga!

2. Meningkatkan harapan hidup:

Menurut studi di Wales, orang yang mengalami orgasme dua kali atau lebih setiap minggu menunjukkan harapan hidup yang lebih bagus dari mereka yang tak melakukan kegiatan seksual.

3. Memperbaiki mood:

Menurut para peneliti Amerika di Virginia, mereka menemukan kalau bercinta dan mendapatkan stimulasi pada organ intim secara teratur akan meningkatkan produksi estrogen. Penambahan ini akan menurunkan gejala PMS dan juga akan memperbaiki suasana hati.

4. Awet muda dan selalu sehat:

Menurut studi di Royal Edinburg Hospital yang dilakukan terhadap 3500 orang: orang-orang yang terlihat lebih muda daripada usianya adalah mereka yang mempunyai kehidupan seksual yang aktif.

5. Membuat Anda terlihat lebih menarik:

Pria dan wanita yang lebih sering bercinta akan memiliki bentuk tubuh yang lebih segar dan bersemangat.

6. Menghindari diet:

Bercinta secara teratur akan meningkatkan hormon seksual, DHEA dan estrogen. Hasilnya, tingkat kolesterol akan berkurang dan Anda tak perlu melakukan diet. DHEA dan estrogen sama-sama berperan dalam metabolisme. Jika Anda melakukan kegiatan bercinta secara teratur, metabolisme tubuh pun akan semakin baik.

7. Membantu Anda tidur lebih nyenyak:

Saat orgasme, tingkat hormon ocytocine meningkat 5 kali daripada kondisi normal. Hasilnya, Anda tidur lebih nyenyak. Lebih lanjut, tidur dengan nyenyak akan mengaktifkan melatonin yang akan meningkatkan gariah dan bisa membantu antidepresi. Yang lebih penting lagi, melatonin juga merupakan antioksidan dan akan melawan radikal bebas, sehingga bisa memperlambat penuaan dan penyakit yang berkaitan dengan umur seperti osteoporosis dan penyakit jantung.