Gaya Hidup

6 hal yang perlu Anda tahu soal hormon si dia agar acara bercinta makin berbunga-bunga

Kenali Hormon si Dia Agar Bercinta Makin Asyik

Malam ini Anda bermaksud mengajak, tapi si dia tak terlihat berminat? Jangan langsung cemberut. Ketidak tertarikan pria itu ada sebabnya! Kabarnya, salah satu sebab dari semua ini adalah urusan hormon pria! Simak beberapa fakta berikut ini: 

  1. Suasana hati:

Hormon sangat dipengaruhi oleh suasana hati si dia. Jika kebetulan si dia sedang sedih atau stres, mungkin karena urusan pekerjaan atau kantor, otomotis suplai testosteronnya pun langsung akan drop pula. Akibatnya si dia bisa “lunglai” alias tak berminat untuk berkasih-kasihan. Jika hal ini sedang terjadi pada si dia, jangan langsung bikin Anda kesal. Coba pahami si dia tercinta. Tawarkan bantuan untuk meringankan problemnya. Lain kali, suasana hatinya pasti ceria kembali!

  1. Pilih waktu yang tepat:

Ternyata dalam urusan percintaan, timing is everything. Harus pilih waktu yang tepat agar acara bercinta makin menggelora. Hanya Anda yang tahu jadwal pasangan: kapan si dia suka bercinta, kapan si dia enggan diraba. Seperit misalnya pengakuan dari Maya, 28 tahun, yang mengatakan kalau pasangannya paling tak suka diajak bercinta di pagi hari. Aneh tapi nyata, padahal konon menurut kabar, di pagi hari kondisi pria sedang dalam kondisi top-notch. Namun setiap orang punya kesenangan dan preference sendiri. Anyway, jangan lupa beberapa prinsip berikut: kalau sedang lelah, kebanyakan pria tak bisa berkonsentrasi dalam bercinta. Jadi coba saja untuk sensitif dalam hal ini. Jangan sampai Anda disambut masam oleh suami.

  1. Biarkan dia yang melakukannya:

Pria tak suka jika harus didikte. Anda boleh saja mengarahkan, tapi lakukan dengan halus sehingga tak terlihat maksa. Gunakan

  1. Olahraga:

Aktivitas fisik secara teratur akan mampu membantu menaikkan produksi berbagai hormon, termasuk testosteron. Jadi jangan segan untuk mengajak si dia melakukan olahraga bersama. Apalagi jika Anda punya kartu membership klub olahraga, jangan dianggurkan. Keuntungannya buat Anda pun berganda: badan langsing-sehat dan acara bercinta jadi lebih asyik.

  1. Perlihatkan:

Intinya: show and tell. Apa? Tak ada salahnya untuk menunjukkan kepada si dia apa yang Anda rasakan dan inginkan malam ini. Jangan malu. Karena hal ini justru bisa mempercepat produksi dua hormon yang lain yaitu LH-RH dan DHEA yang bisa menaikkan gairah seksual dan bikin si dia ingin segera beraksi.

  1. Tambah frekuensi:

Melakukan kegiatan seksual bisa menstimulasi produksi testosteron, tak hanya di organ intim, tapi juga dalam otak. Semakin banyak Anda bercinta, semakin pasangan meminta lebih banyak.