Menu

6 Alasan Belanja di Hong Kong

3.2.1.1-Admiralty,-Central-&-soho_03

Belanja Di Hong Kong Yuk…

Bisa dibilang, belanja di Hong Kong adalah salah satu surga belanja Asia. Apa saja yang membuat mall dan pusat pertokoan Hong Kong begitu menarik untuk dikunjungi? Simak ulasan dari Reno Guntura yang bermukim di Hong Kong sejak 2006:

1.Tanpa palsu!

Saya ingin mengungkapkan betapa kesalnya sebagai warga Hong Kong setiap kali warga Indonesia menganggap bahwa belanja barang branded di Hong Kong berarti belanja barang KW. Anggapan itu sama sekali salah! Saya dan warga Hong Kong asli lainnya tidak pernah belanja barang palsu! Bahkan pemerintah Hong Kong menetapkan kota ini sebagai pusat belanja anti barang palsu. Kecuali Anda membelinya di Shenzhen yang (sayangnya) terletak sangat dekat dengan Hong Kong.

2. Semua merek ada

Warga Hong Kong sangat suka berbelanja barang branded. Work hard, shopping hard! Karenanya hampir semua merek terkenal di dunia membuka cabangnya di Hong Kong. Barang branded yang sudah jamak seperti Hermes, D&G, Mullberry sampai barang branded yang namanya belum umum di Indonesia seperti Acne, Evisu, Costume National atau Allessandro dell’Acqua dapat dengan mudah Anda temui di Hong Kong. Coba saja Anda mengunjungi D-Mop di Causeway Bay, Lane Crawford di IFC plaza Central atau Harbour Plaza Tsimtsatsui, Anda tidak akan mungkin tidak menemukan merek-merek tersebut.

3. Pajak rendah

Hong Kong terkenal dengan luxury items tax-nya yang rendah, sehingga kota ini dapat menawarkan barang-barang branded dengan harga yang relatif lebih rendah dari negara lainnya. Ketika musim sale berlangsung Anda bisa mendapatkan sepatu D&G atau tas Ferragamo sampai 50% tanpa mark up bahkan di mall terkenal seperti IFC Mall yang terletak Central atau outlet Lane Crawford.

4. Outlet Mall

Outlet mall bisa menjadi pilihan; salah satunya yang paling besar dan menjadi favorit para pendatang adalah Citygate Mall yang terletak di stasiun MTR Tung Chung berdekatan dengan bandara. Brand seperti Burberry, Bathing Ape, Calvin Klein, Armani Exchange, Kate Spade dan banyak lagi lainnya dapat Anda temui dengan harga yang relatif murah, dan jangan khawatir, semua barang di sini asli!

5. Tak Ada Mobil Pribadi? Tidak Masalah!

Transportasi di Hong Kong sangat nyaman; MTR mencakup hampir semua daerah, taksi sangat nyaman dan bus pun anti berdasakan serta full AC, serta sangat aman, sehingga Anda dapat menenteng barang-barang belanjaan tanpa resah. Suatu pemandangan umum, warga Hong Kong menenteng tas belanja Hermes atau Tod’s dengan menaiki kendaraan umum tanpa risih.

6. Semua Berbahasa Inggris

Untuk Anda yang tidak bisa berbahasa Kanton atau Mandarin, bahasa Inggris adalah bahasa yang umum di Hong Kong. Menawar barang di pasar tradisional pun masih memungkinkan menggunakan bahasa Inggris.

 

Selamat berbelanja!

Penulis: M. Reno Guntura

Foto via www.discoverhongkong.com