Kecantikan, Kesehatan

5 Trik Ampuh Melawan Penuaan Dini

5 TRIK AMPUH MELAWAN PENUAAN DINI

penuaan dini
5 trik ampuh melawan penuaan dini, @frilby.com

Saat usia memasuki kepala 3, tentu tak sedikit para wanita yang sedikit khawatir akan dilema penuaan dini pada kulit, rona kulit yang kusam hingga dilema kulit kendur dan tak kencang lagi.

Kami sudah siapkan beberapa trik jitu melawan tanda-tanda penuaan dini pada kulit Anda, langsung dari para ahli kecantikan hanya untuk Anda.

Simak yuk berikut ini.

  1. Kualitas tidur menentukan kesehatan kulit Anda. Pola tidur yang cukup dan berkualitas mampu membuat jaringan sel kulit memperbaiki dirinya selama Anda terlelap, proses regenerasi kulit serta memaksimalkan pengelupasan sel kulit mati sekali dalam 28 hari. Biasakan tidak meletakan perangkat kerja atau elektronik Anda di dalam kamar karena bisa membuat Anda tetap terjaga sehingga jumlah jam tidur kian berkurang. Matikan segera televisi jika Anda meletakannya di dalam kamar pada saat waktu tidur telah tiba. Matikan lampu pencahayaan yang redup saat tidur membantu tidur Anda jauh berkualitas. Kurangi asupan air minum yang terlalu banyak karena bisa membuat Anda terjaga di tengah malam karena ingin membuang air kecil di tengah malam sehingga mengganggu waktu tidur Anda.
  2. Kehebatan air putih akan membuat Anda awet muda. Jangan pernah bosan dengan teori 1,5 liter air perhari karena kandungan hidrogen, oksigen dan mineral dalam air membantu jaringan sel kulit bernafas dengan baik. Air mampu membantu melancarkan peredaran darah serta mengeluarkan toksin dari dalam tubuh Anda. Kulit yang kering akibat dehidrasi juga akan tampak lebih tua dari usia Anda. Biasakan untuk membawa botol air dalam tas Anda untuk menjaga kadar air pada tubuh.
  3. Relaksasi sangat penting bagi kesehatan. Sediajan sedikitnya 10 menit untuk bersantai dari kegiatan rutin seperti bekerja di depan komputer atau hanya menyaksikan acara di televisi. Lakukan sedikit olah tubuh dengan gerakan kecil seperti peregangan otot di udara segar. Tarik napas panjang dan hembuskan perlahan agar stres menyingkir dan wajah Anda tentu lebih tampak segar serta pikiran pun lebih rileks. Jika Anda tengah menghadapi dilema masalah, segera cari solusinya. Depresi dan pikiran yang kalut tentu akan membuat otot sekitar wajah menjadi tegang dan memiliki andil besar penyebab dahi berkerut serta wajah mudah mengalami tanda-tanda penuaan dini. Orang yang selalu berpikir positif tentu memiliki raut wajah yang lebih segar dan awet muda.
  4. Lakukan perawatan mingguan seperti masker alami buatan sendiri yang bisa mencegah penuaan dini. Campurkan putih telur dengan perasan jeruk lemon hingga tercampur rata. Oles pada wajah dan biarkan mengering pada wajah Anda selama 15 menit lalu bilas dengan air. Putih telur mengandung protein yang berkhasiat mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori kulit serta melembapkan kulit. Ekstrak jeruk mampu bertindak sebagai antioksidan pencegah kulit kusam.
  5. Olah wajah membantu mengencangkan kulit. Lakukan pijatan ringan saat membersihkan wajah dengan gerakan melingkar ke arah atas sehingga membantu kulit tidak kendur. Kunyahlah makanan dengan waktu yang agak lama sehingga menimbulkan gerakan otot yang membuat kulit wajah lebih kencang. Mengatur waktu mengunyah juga membantu metabolisme pencernaan dan tentu Anda akan mengonsumsi makanan jauh lebih sedikit serta merasa lebih cepat kenyang daripada makan tergesa-gesa.