Kecantikan

4 tips praktis melakukan pedikur di rumah

4 TIPS PRAKTIS

Tips Pedikur Mudah Di Rumah

Siapa bilang Anda tak bisa melakukan perawatan pedikur sendiri di rumah? Ternyata langkah-langkahnya sangat simpel dan gampang sekali.

Jika lain kali Anda sedang tak ada kerjaan di rumah, kenapa tidak karyakan saja tangan-tangan Anda untuk mempercantik kuku-kuku kaki Anda!

Ini dia empat langkah mudahnya!

  1. Celup!

Siapkan baskom berukuran sedang dan masukkan air hangat ke dalamnya. Setelah itu masukkan kedua kaki Anda dalam air hangat-hangat kuku.

Gunanya adalah untuk membuat kulit kaki jadi lembap. Setelah itu keringkan dan poles krim untuk kaki dan tangan. Biarkan selama 5 menit. Jangan terlalu membabat habis kutikel yang terdapat pada sekeliling kuku, karena fungsinya akan melindungi kuku Anda.

Sebaiknya cukup dorong dengan lembut, gunakan batang kayu khusus untuk keperluan ini. Setelah itu basuh dengan air bersih.

  1. Gosok!

Mari sekarang lakukan perawatan untuk kulit kaki Anda. Jangan gosok tumit kaki saat masih karing, karena bisa menimbulkan callus alias kapalan.

Gunakan alat khusus untuk menggosok tumit dan bagian telapak kaki saat masih dalam keadaan lembap.

Oleskan juga krim anti callus dan biarkan bereaksi selama tiga menit sebelum menggosok kulit dengan sandpaper dengan hati-hati.

  1. Poles!

Agar kuku cepat panjang dan membuatnya lebih bersinar, pakailah nail buffer tiga sisi. Bagian pertama akan membuat permukaan kuku jadi rata.

Lalukan dengan satu gerakan cepat, cukup sebulan sekali saja. Sisi kedua berguna untuk mengangkat bagian kuku yang berwarna kusam (lakukan dua kali sebulan).

Sedangkan bagian ketiga akan membuat kuku jadi mengkilap (lakukan sekali atau dua kali sebulan).

  1. Pulas!

Pertama, oleskan dulu base coat berwarna bening, agar pigmen warna pada cat kuku tak membuat kuku menjadi kuning.

Kemudian jika Anda memiliki kuku yang rapuh atau mudah patah, poleskan produk yang membuat kuku menjadi lebihkuat. Setelah itu baru pulas dengan cat kuku warna.

Pulaskan dengan ketebalan medium (kalau terlalu tebal akan melebar ke mana-mana, sedangkan kalau terlalu sedikit, cat kuku sukar untuk dipoleskan). Untuk melindungi cat kuku agar lebih tahan lama, poles top coat.

Rekomendasi Frilby

  1. Perfect Power Nail Clipper, Tweezerman, www.tweezerman.com
  2. 3 Step Ergo Buffer, Sephora Collection. www.sephora.com
  3. Foot Callus Rasp #20, Diamancel, www.diamancel.com
  4. Fast Drying Base Coat, Poshe, www.poshe.com
  5. Nail Lacquer with Hardeners, China Glaze, www.chinaglaze
  6. RapiDry Top Coat, Quick Drying Protection, OPI, www.opi.com

 

Foto: via internet