Kecantikan

4 langkah membuat rambut bergelombang jadi lebih sehat dan bercahaya seperti Gisele Bundchen

Membuat Rambut Bergelombang

Anda memiliki jenis rambut bergelombang? Selamat! Sesungguhnya Anda beruntung karena jenis rambut bergelombang, jika dirawat dengan baik, akan terlihat sangat cantik.

Keuntungan lain, rambut bergelombang juga akan membingkai wajah Anda dengan sempurna dan bisa menutupi kekurangan-kekurangan pada wajah. Sudah siap untuk merawat rambut bergelombang Anda? Silakan simak tips di bawah ini: 

  1. Keramas dengan pintar

Rambut yang bergelombang tak perlu terlalu sering dikeramas. Soalnya rambut jenis ini punya kecenderungan jadi lebih kering daripada rambut lain. Jangan rusak rambut dengan memberikan terlalu banyak produk yang bisa “menyerang” sel-sel rambut.

Jadi, cukup berkeramas dua kali seminggu saja. Atau bahkan seminggu sekali pun sudah cukup. Gunakan shampoo yang lembut dan penuh nutrisi. Formula ini akan membantu rambut menjadi halus dan bercahaya.

  1. Berikan ekstra nutrisi

Tiap minggu, jangan lupa berikan masker cocooning, yang mengandung bahan dasar beurre karite, minyak aprikot atau minyak argan. Aplikasikan pada batang rambut, begitu juga dengan ujung-ujungnya.

Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan banyak air pada bagian akar rambut. Sebulan sekali, lakukan masker pada malam hari, dan kepala dibungkus dengan handuk hangat.

  1. Menyisir dengan baik

Setelah berkeramas, Anda bisa pilih mengeringkannya dengan membiarkan pada udara terbuka atau mengeringkan dengan hair-dryer. Tata gelombang rambut Anda dengan mengaplikasikan mousse/foam. Semprotkan mousse sebesar bola bekel pada telapak tangan, lalu aplikasikan pada rambut. Agar ikalnya makin terdefinisi, ambil sejumput rambut lalu lingkarkan pada jari Anda.

Jika Anda mengeringkan dengan alat pengering rambut, letakkan beberapa senti dari kepala. Suhu tinggi akan makin memberi volume pada rambut.

Cara lain: saat masih lembap, semprotkan sedikit dry shampoo pada akar rambut. Lalu pelintir rambut di jari-jari Anda. Biarkan kering alami. Dry shampoo berguna memberi volume pada rambut.

  1. Tata dengan curling iron

Curling iron bisa membuat gelombang rambut Anda terlihat lebih rapi. Begitu rambut kering, tanpa perlu dibilas dulu, aplikasikan serum yang sudah dilengkapi dengan bahan aktif yang akan memberi intensitas pada rambut. Ambil rambut, lalu lilit pada curling iron dan putar.

Lakukan hingga semua rambut bergelombang. Setelah itu “kunci” dengan menyemprotkan hairspray.