Menu

3 alasan kenapa menunda pekerjaan itu ternyata (kadang-kadang) boleh dilakukan

Menunda Pekerjaan Ternyata Boleh Juga Loh..

Banyak orang mengatakan kalau menunda pekerjaan atau sifat procrastination itu tak bagus. Alasannya: waktu terbuang percuma, pekerjaan jadi tak selesai dan tak efisien.

Namun, menurut ahli, ada beberapa alasan kenapa kadang-kadang Anda perlu sekali-sekali bermalas-malasan!

  1. Karena bikin kita merasa eksis:

Saat Anda merasa banyak pekerjaan yang harus dikerjakan, rasainya hidup jadi lebih hidup. Misalnya saja: melakukan beberapa proyek sekaligus dalam waktu bersamaan. Sungguh menyenangkan karena Anda merasa tertantang untuk melakukan semuanya!

  1. Karena detik-detik terakhir itu menyenangkan

Seringnya kita menunggu hingga detik-detik terakhir untuk berbagai hal. Jika deadline masih panjang, Anda malah bersantai-santai.

Begitu waktu berjalan dan deadline semakin mendekat, adrenalin Anda makin terpacu. Hasilnya, ide-ide brilian pun sering tercetus.

Lakukan hal ini untuk memberi warna pada hidup Anda. Namun jika pekerjaan Anda secara rutin memberikan deadline gila-gilaan, coba manage dengan cara yang lebih sehat!

  1. Karena rasa panik bikin kita malas mengerjakan

Panik atau takut tak bisa mengerjakan pekerjaan dengan baik sering jadi hambatan bagi kita untuk melangkah maju. Padahal Anda tak akan pernah tahu kalau tak dicoba culu. Ingat selalu kata pepatah: bersakit dahulu, bersenang-senang kemudian.

Selain itu, lupakan sejenak perasaan segala sesuatu harus sempurna. Hadapi kenyataan di depan Anda, bersikaplah realistis. Dan yang penting, berusahalah semasimal mungkin sesuai dengan kemampuan.