Menu

2 langkah hindari waktu yang terbuang gara-gara telat atau justru kepagian datang

Menghindari Waktu Yang Terbuang Percuma

Kalau tidak telat, ya malah kepagian datang. Hasilnya, waktu terbuang percuma.

Padahal, Anda tahu kalau waktu adalah uang! Kenapa hal ini sering terjadi pada Anda? Ini dia solusi untuk menuntaskan masalah Anda.

Susah memang betul-betul menepati waktu. Kalau selalu telat, Anda bisa dianggap kurang punctual. Jika Anda selalu early, risikonya banyak waktu terbuang. Sebetulnya kenapa hal ini bisa terjadi?

Anda suka telat karena: meleset mengatur waktu

Tak gampang memang mengatur waktu dengan baik. Lihat lagi agenda Anda, buat perjadwalan yang realistis dan gampang dikerjakan.

Misalnya, jangan paksakan untuk meeting penting di dua tempat secara beruntun. Kalau jalanan macet dan Anda tak bisa menepati waktu, kerja jadi kurang efisien.

Anda selalu datang terlalu awal karena: terlalu hati-hati

Terkadang, saking merasa takut telat datang ke suatu pertemuan, Anda jadi antisipasi jauh lebih awal. Sialnya, teman janjian datangnya telat.

Yang terjadi adalah waktu Anda terbuang percuma. Setiap kali ada janji dengan orang lain, tetapkan selalu “plan B”, jika sampai terjadi keterlambatan atau sejenisnya, Anda punya kegiatan lain yang lebih bermanfaat. Misalnya membaca buku, membalas email yang tertunda, mengerjakan beberapa pekerjaan kantor, atau mencari ilham atau ide baru.