Kecantikan

10 cara mudah agar kulit wajah bebas masalah

Menjadikan Kulit Wajah Bebas Masalah

Untuk mendapatkan kulit wajah yang halus, lembut dan so magnifique, Anda cuma perlu melakukan beberapa ritual mudah ini:

  1. Jangan andalkan makeup untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari:

Banyak wanita yang berpendapat kalau day cream atau foundation yang dilengkapi dengan SPF sudah cukup untuk melindungi kulit wajah dari ganasnya sinar matahari. Mau tak mau, Anda tetap butuh produk sunscreen. Produk makeup ber-SPF hanya mengandung perlindungan ringan, yang cuma cukup misalnya saat Anda keluar sebentar dari rumah atau berada di udara terbuka selama beberapa saat saja.

  1. Sekali-sekali boleh lupa membersihkan wajah sebelum tidur

Tidur dengan makeup sebetulnya tak terlalu dilarang, soalnya produk makeup yang sudah melindungi Anda sepanjang hari tak bakal begitu saja merusak kulit Anda. Biar begitu, jangan dilakukan terlalu sering juga. Sprei jadi cepat kotor dan Anda tahu sendiri bukan, bagaimana kondisi wajah saat bangun masih dengan makeup lengkap?

  1. Tidurlah dengan 2 bantal

Kepala Anda akan berada pada posisi yang ideal dan bisa membantu memperlancar peredaran darah dan cairan tubuh. Saat bangun di pagi hari, mata Anda pun bebas dari bengkak dan kulit wajah kelihatan segar!

  1. “Panaskan” krim wajah akan bisa lebih menyerap:

Tentunya bukan dengan memasukkannya ke dalam microwave oven. Sesaat sebelum mengoleskanya ke wajah, gosok-gosokkan krim di kedua telapak tangan Anda untuk memanaskannya. Panas akan membantu krim untuk lebih gampang diserap oleh kulit.

  1. Pakai krim pada kulit yang lembap

Sebagian besar krim yang mengandung banyak nutrisi pada kulit akan lebih bekerja lebih efektif pada kulit yang lembap. Kelembapan membantu penyerapan krim pada kulit.

  1. Jangan ragu untuk membuang produk lama

Produk makeup memang tak punya tanggal kadaluarsa. Produk-produk ini punya batas umur! Jangan ragu untuk membuang lipstik kesayangan yang sudah berumur lima tahun, foundation yang dibeli saat promosi tiga tahun lalu, atau palette eyeshadow kado dari mantan pacar yang Anda sudah tak tak ingat lagi kapan putus dari Anda.

  1. Banyak minum air:

Tak perlu dijelaskan panjang lebar, pasti Anda sudah tahu alasannya. Ini sangat penting!

  1. Tutup pori-pori kulit:

Lakukan sebelum Anda berdandan: gosok kulit dengan es batu untuk “menutup” pori-pori kulit.

  1. Sering-seringlah bercinta

Apa hubungannya? Begini, setelah berumur 25 tahun, rata-rata 200gram otot berkurang dari tubuh kita setiap tahunnya. Dan payahnya, otot-otot ini pun digantikan oleh lemak, terutama pada wajah dan leher. Aktivitas bercinta yang teratur akan bikin Anda tetap energik. Hasilnya, kapasitas pernapasan akan lebih bagus dan bakal menambah jumlah oksigen pada kulit.

  1. Lebih sering tersenyum

Kontraksi otot yang terjadi saat tersenyum akan bikin otot pada wajah jadi lebih aktif. Sama seperti saat Anda sedang ber-gym selama 45 menit.